Selasa, 01 Agustus 2017

Stay with Me Tonight by Sofi Meloni (Resensi)





Wanita bernama Ayu, dijual oleh Ayah tirinya di sebuah club malam. Dan Ayu dibeli oleh seorang pria yang mengharuskan Ayu melayani pria itu setiap pukul sepuluh malam di apartemen nomor 1109. Tak ada pilihan lain. Ayu harus mencari uang tambahan untuk biaya kuliahnya yang tak kunjung selesai dan biaya berobat Ibunya yang sakit-sakitan. Awalnya kehidupan Ayu dan Ibunya bahagia dan berjalan normal. Semua berubah sejak 2 tahun yang lalu. Sejak kehadiran Ayah tirinya  yang merenggut paksa kehidupan Ayu dan Ibunya. Laki-laki yang tak sudi disebutnya Ayah itu pecandu alkohol, penjudi, pelaku KDRT, dan yang paling parah adalah menjual anak tirinya sendiri.

Tapi Ibunya selalu membela Ayah biadab itu. Cinta telah membutakan mata Ibunya, hingga melupakan tanggung jawabnya pada Ayu. Tanggung jawab sebagai Ibu angkat ketika menemukan Ayu kecil yang masih berumur 6 tahun di kereta. Ayu kecil mengira, Ibu kandungnya tak sengaja terpisah darinya. Tapi nyatanya Ibu kandung Ayu membuangnya begitu saja.

Lambat laun kebersamaan Ayu dengan pria yang membelinya semakin membuatnya nyaman. Ayu menganggap apartemen pria itu tempatnya untuk pulang. Mereka sepakat untuk tidak mengenal satu sama lain untuk menjaga privasi masing-masing. Benny Kurniawan, keadaan yang mendesak membuat Benny dan Ayu saling mengetahui nama masing-masing.
"Apakah ini artinya ia bukan lagi sekadar orang asing?" - Ayu 
Ayu dan Benny sama-sama memiliki kegagalan masa lalu. Ayu dengan Ditto dan Benny dengan Yuana. Ditto, lelaki dari masa lalunya itu menemukan Ayu di Bakery, tempatnya bekerja. Berlanjut dengan Ditto selalu menunggu Ayu untuk makan siang di Bakery. Sebenarnya Ayu tak ingin orang masa lalunya itu datang. Ia hanya tak ingin orang lain berbelas kasihan padanya.
"Aku tidak suka dikasihani." - Ayu
Lalu Yuana, wanita yang sampai kini sulit untuk dilupakan Ben. Terlalu berat baginya untuk tak mengacuhkan wanita yang sudah terlalu dalam merasuki hatinya. Wanita yang kini, ingin kembali memperbaiki hubungan yang dulu kandas.
"Aku kira dengan kamu mencintaiku semua akan baik-baik saja." - Ayu 
Dua orang yang sama-sama terluka mungkin memang hanya akan memperdalam luka itu ketika bersama. Apalagi kedua orang itu bertemu dengan cara yang salah. Ayu dan Ben dipertemukan dengan kata yang orang baik-baik enggan mengucapkannya.
"I heard someone whisper your name, when I turned around to see who it was I found myself alone then I knew it was my heart missing you." - Anonymous
Sofi Meloni. Saya tertarik membaca buku ini karena nama penulisnya. Salah satu penulis yang cukup tenar di wattpad yang akhirnya menerbitkan novel perdananya. Suka! Dengan pilihan diksinya, membuat saya tanpa henti membaca sampai akhir. Walau pada awalnya saya agak malu membaca buku ini di dalam Trans Jakarta Harmoni - Blok M. Memang adegan vulgarnya cukup membuat mringis, kalau ada orang lain yang mengintip buku saya. Mungkin mereka akan berpikir.

"Ini mbaknya berjilbab tapi kok bacaannya seperti itu?"

But, again, don't judge a book by its cover! Ada kisah pilu dibalik adengan panas tersebut. Pilihan katanya pun masih aman. Tak sampai bikin yang baca merasakan 'sensasi' Hehe

Sayangnya, untuk covernya kurang menonjolkan kisah di dalam bukunya. Pengennya ada ilustrasi Ayu dan Ben, agar pembaca lebih merasa tertantang. Mengingat kisah ini termasuk kisah romantis. Pasti pembaca akan lebih melirik buku ini jika covernya lebih berani. Untuk cover yang sekarang saya hanya merasakan kesuraman sebuah kota atau mungkin kerasnya kehidupan di perkotaan. (Update: baru tahu saya jika buku ini sudah ada cover yang baru. Dan saya suka cover baru ini :) )


Daaaannn.... saya suka alurnya. Tidak terkesan buru-buru. Penulis dengan manis membangun chemistry antara Ayu dan Ben yang pada mulanya orang asing. Daaaaaannn.... lagi, buku ini sukses bikin mata saya bengkak. Baru kali ini saya baca buku tentang cinta yang berubah menjadi obsesi. Oh dear! Saya nggak tega melihat Ben yang menderita. Rasanya pengen saya tenangin dalam pelukan saya. Huhu

Buat yang suka romance, tokoh yang memiliki chemistry yang kuat, baper/sad story/bikin mewek, kalian HARUS BANGET! Baca buku ini.

Judul: Stay with Me Tonight | Pengarang: Sofi Meloni | Penerbit: PT Elex Media Komputindo | Editor: Afrianty P. Pardede | ISBNP: 978-602-02-6646-6 | Cetakan Kedua: September 2015

Salam Kutu Buku,
Ning!


4 komentar:

  1. Yeayyy..akhirnya, di review juga..

    BalasHapus
  2. sedih kah ini? bacanya rada-rada sedih yang pas ayu dijual ayahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sedih banget, aku nangis mulu baca ini, huhu

      Hapus